Halaman

Translate

Jumaat, 23 Ogos 2024

Musalsal Potong Kuku

Musalsal Potong Kuku

قال: أخبرنا أبو عبد الله الخليلي، ورأيته كذلك، قال: أخبرنا الصدر محمد ابن إبراهيم المبدومي، ورأيته كذلك، قال: أخبرنا أبو العباس محمد بن عبد الداني، ورأيته كذلك، قال : أخبرنا أبو الفرج الثقفي، ورأيته كذلك، قال : أخبرني جدي لأمي أبو القاسم التيمي، ورأيته كذلك، قال: أخبرنا الشيخ أبو محمد الحسن بن أحمد السمر قندي، ورأيته كذلك، قال: أخبرنا أبو العباس جعفر بن محمد المستغفرى، ورأيته كذلك، قال: أخبرنا محمد بن احمد بن عبد العزيز المكى، ورأيته كذلك، قال: أخبرنا أبو القاسم إبراهيم بن محمد ابن علي بن شاه المروزى، ورأيته كذلك، قال: أخبرنا أبو بكر محمد بن عبد الله النيسابوري ورأيته كذلك، قال: أخبرنا أبو عبد الله بن موسى بن الحسن، ورأيته كذلك قال: أخبرنا الفضل بن العباس الكوفي، ورأيته كذلك، أخبرنا الحسين بن هارون الضبي، ورأيته كذلك، قال: أخبرنا عمر بن حفص، ورأيته كذلك، قال: أخبرنا أبي حفص بن غياث، ورأيته كذلك، قال: أخبرنا جعفر بن محمد، ورأيته كذلك، قال: حدثنا أبي محمد بن علي، ورأيته كذلك، قال: حدثنا أبي علي بن الحسين، ورأيته كذلك، قال: حدثنا أبي الحسين بن علي، ورايته كذلك، قال: حدثنا أبي علي بن أبي طالب، ورأيته كذلك، قال: رأيت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقلم أظفاره يوم الخميس، ثم قال رسول الله صلى الله عليه وسلم :

«يا علي، قص الظفر، ونتف الإبط، وحلق العانة يوم الخميس، والغسل، والطيب، واللباس يوم الجمعة»


Telah berkata : telah mengkhabarkan kepada kami Abu Abdillah Al Khalili, dan aku telah melihat perbuatannya seperti sedemikian, telah berkata dia : telah mengkhabarkan kepada kami Shadr Muhammad Ibn Ibrahim Al Mabdumi, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata: telah mengkhabarkan kepada kami oleh Abul 'Abbas Muhammad bin 'Abdul Daani, dan dia telah melihatnya seperti sedemikian, telah berkata dia : telah mengkhabarkan kepada kami oleh Abul Faroj As Saqafi, dan telah aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : telah mengkhabarkan kepada aku oleh datukku sebelah ibu iaitu Abul Qasim At Taimi, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : telah mengkhabarkan kepada kami oleh Syaikh Abu Muhammad Al Hassan bin Ahmad As Samarqandi, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : telah mengkhabarkan kepada kami oleh Abul 'Abbas Ja'far bin Muhammad Al Mustaghfiri, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : telah mengkhabarkan kepada kami oleh Muhammad bin Ahmad bin 'Abdil 'Aziz Al Makki, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : telah mengkhabarkan kepada kami oleh Abul Qasim Ibrahim bin Muhammad Ibn 'Ali bin Shah Al Marwazi, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : telah mengkhabarkan kepada kami oleh Abu Bakar Muhammad bin 'Abdillah An Naisaburi dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : telah mengkhabarkan kepada kami oleh Abu Abdillah bin Musa bin Al Hassan, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : telah mengkhabarkan kepada kami oleh Al Fadhl bin 'Abbas Al Kufiy, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian dia telah berkata: telah mengkhabarkan kepada kami oleh Al Hussain bin Harun Ad Dhabbiy, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : telah mengkhabarkan kepada kami oleh 'Umar bin Hafs, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : telah mengkhabarkan kepada kami oleh Bapaku Hafs bin Ghiyas, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : telah mengkhabarkan kepada kami oleh Ja'far bin Muhammad, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : telah menceritakan kepada kami oleh Bapaku Muhammad bin 'Ali, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : telah menceritakan kepada kami oleh Bapaku 'Ali bin Al Hussain, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : telah menceritakan kepada kami oleh Bapaku Al Hussain bin 'Ali, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : telah menceritakan kepada kami oleh Bapaku 'Ali bin Abi Thalib, dan aku telah melihatnya seperti sedemikian, dia telah berkata : aku telah melihat Rasulullah ﷺ memotong kuku-kukunya pada hari khamis, kemudian Rasulullah ﷺ bersabda : 

«Wahai 'Ali, potonglah kuku, cabutlah bulu ketiak, dan cukurlah bulu kemaluan pada hari khamis, kemudian mandi, berwangi-wangian dan pakailah pakaian pada hari Jumaat.»

Tiada ulasan: